About

Email : Kritik dan Sarannya ditunggu d.haryanto88@gmail.com

Senin, 29 Desember 2014

SEKDIS BMSDA Nilai Positif Pembangunan Terminal Pondok Cabe

Tangsel, Setu-Pembangun terminal pondok cabe selain dari pengganti terminal lebak bulus yang ada di Jakarta selatan, nilai positifnya yaitu untuk mengembangkan dan memajukan perkonomian warga daerah serta dapat meningkatkan PAD yang mana untuk memajukan kota tanggerang selatan. Dan hal ini perlu adanya dukungan dari warga serta masyarakat, (29/12).

Pembangunan terminal pondok cabe sudah harus direalisasikan secepatnya karena kebutuhan masyarakat akan adanya pool bus sudah pasti meresahkan warga, akibat dari pol bayangan yang biasa digunakan oleh bus AKAP mangkal di pinggir jalan. Hal ini menimbulkan kemacetan diwilyah ciputat yang mana sebagai salah satu jalur utama perbatasan antara Jakarta dan Provinsi Banten.

Walaupun tiga pemerintahan (Pemerintah pusat, Provinsi Banten dan Kota Tanggerang selatan) membantu dalam pembangunan terminal ini, belum cukup tanpa adanya dukungan dan dorongan dari masayarakat. Hal ini masyarakat berperan penting untuk terealisasikannya pembangunan  terminal pondok cabe, karena yang akan merasakan pembangunan terminal ini bukan hanya pemerintahan dari Pendapatan Asli Daerah (PAD), akan tetapi masyarakat sekitar juga merasakan.

Dengan adaanya terminal pondok cabe ini, perekonomian masayarakat akan terbuka, seperti lapangan kerja yang luas untuk masayarakat sekitar pondok cabe tentunya.

Selain dari pada itu Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) juga mendukung adanya proyek pembangunan ini. Seperti yang di ungkapkan oleh Bapak Judianto (Sekdis BMSDA) dalam hal ini kita juga akan mengembangkan infrastruktur jalan.

“Selain dari pada pembangunan terminal, hal ini perlu adanya penggembangan  infrastruktur jalan agar akses dari Jakarta ke Pondok Cabe pun tidak kesusahaan, karena jalan tersebut masih sempit dan belum layak, Seperti jalan Ir.H. Djuanda dan Martha Dinata, ini kan masih sempit maka perlu adanya pelebaran Jalan”. Ungkap Judianto.  

Maka dari itu sangat disayangkan jika pembangunan terminal Pondok Cabe di tahun 2015 ini sampai mangkrak, “masyarakat dan pemerintah harus sama-sama mengawal dan mendukung adanya pembangunan terminal Pondok cabe, karena ini adalah Icon Tangsel.” Lanjutnya. 

0 komentar:

Posting Komentar