About

Email : Kritik dan Sarannya ditunggu d.haryanto88@gmail.com

Kamis, 21 Januari 2016

Proposal Kegiatan Pelatihan Pemasaran

Proposal Kegiatan
Pelatihan Pemasaran

PENDAHULUAN
Seiring perkembangan ekonomi dan majunya teknologi dengan pesat, maka makin berkembang pula sasaran dan tujuan yang akan dicapai oleh organisasi atau perusahaan yang akan menyelenggarakan suatu kegiatan. Setiap perusahaan dituntut untuk selalu tetap menjalankan usahanya serta menata manajemennya dengan baik. Adapun tujuan  dari perusahan itu sendiri adalah mempertahankan kelangsungan hidup untuk perkembangan dan memperoleh laba.

Pemasaran adalah proses penyusunan komunikasi terpadu yang bertujuan untuk memberikan informasi mengenai barang atau jasa dalam kaitannya dengan memuaskan kebutuhan dan keinginan manusia, Pemasaran dimulai dengan pemenuhan kebutuhan manusia yang kemudian bertumbuh menjadi keinginan manusia.misalnya seorang manusia membutuhkan air dalam memenuhi kebutuhan dahaganya.

Jika ada segelas air maka kebutuhan dahaganya akan terpenuhi.Proses dalam pemenuhan kebutuhan dan keinginan manusia inilah yang menjadi konsep pemasaran. Mulai dari pemenuhan produk (product), penetapan harga (price), pengiriman barang (place), dan mempromosikan barang (promotion),Pemasaran berjenjang adalah strategi pemasaran di mana tenaga penjual (sales) tidak hanya mendapatkan kompensasi atas penjualan yang mereka hasilkan, tetapi juga atas hasil penjualan sales lain yang mereka rekrut.

Perusahaan dalam melaksanakan kegiatan usahanya harus mengkombinasikan berbagai bidang yang ada dalam perusahaan itu agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Bidang-bidang tersebut ialah keuangan, produksi, sumber daya manusia serta pemasaran serta bidang-bidang lainnya yang di sesuaikan dengan kondisi perusahaan. Tujuan dari pengkombinasian empat bidang di atas disertai bidang lainnya adalah agar barang dan jasa yang di hasilkan berkualitas, tahan lama dan terjangkau oleh konsumen.




NAMA KEGIATAN

Kegiatan ini diberi nama: Pelatihan Pemasaran, Dengan Tema: ”Optimalisasi Pemasara sebagai Upaya Untuk Mewujudkan Masyarakat yang Kreatif dan Inovatif

TUJUAN KEGIATAN

Tujuan Pelatihan  ini untuk menanamkan pemahaman kepada pemuda tentang arti penting Persaingan ekonomi dan persaingan Pasar.

WAKTU DAN TEMPAT

Seminar ini akan diselenggarakan pada:

Tanggal        : Senin-Selasa, 21-22 Maret 2016
Tempat        : Graha Insan Cina Depok

PELAKSANA

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Persatuan Pemuda Pembangunan.

PESERTA

Kegiatan ini akan diikuti oleh 120 Peserta :
v  Pelajar
v  Pemuda

FASILITAS SEMINAR

v  Makalah                
v  Sertifikat
v  Seminar Kit
v  Makan





PENUTUP

Demikian proposal ini dibuat, Selebihnya bahwa proposal ini dapat dijadikan acuan bagi semua pihak yang berkenan membantu dan berpartisipasi dalam rangka turut menyukseskan pelaksanaan kegiatan ini.

Jakarta, 19 Januari 2016

PENGURUS
Pemuda Pelopor Perubahan


M. Haiqal Arifianto
Ketua Umum  












Lampiran  Biaya Kegiatan
KESEKRETARIATAN
NO
ITEM
BANYAK
SATUAN
JML  (Rp)
1
Stempel
2
100.000
200.000
2
Tinta Stempel
2
20.000
40.000
3
Jasa Lay Out
1
300.000
300.000
5
Tinta Printer Canon Hitam
2
180.000
360.000
7
ATK
1
1.000.000
1.000.000
8
Modem
1
500.000
500.000
9
Kartu Modem


75.000
10
P3K
1
500.000
500.000
11
Alat Elektronik


500.000
JUMLAH
3.475.000
ACARA
NO
ITEM
BANYAK
SATUAN
NOMINAL
1
Honorarium Pembicara
2
3.000.000
6.000.000
2
Honorarium Moderator
1
500.000
500.000
3
Honorarium Pengawas
1
2.000.000
2.000.000
4
Honorarium MC
1
500.000
500.000
5
Makalah
100
10.000
1.000.000
6
Sertifikat
100
10.000
1.000.000
7
Vandel
2
250.000
500.000
8
Sewa Sound System
1
1.000.000
1.000.000
10
Sewa In Focus + Layar
2
300.000
600.000
JUMLAH

13.100.000
AKOMODASI
NO
ITEM
BANYAK
SATUAN
NOMINAL
1
Sewa Tempat
1
3.000.000
3.000.000
2
Sewa Kursi Peserta
100
5.000
500.000
3
Kebersihan Gedung
1
500.000
500.000
4
Keamanan Gedung
1
500.000
500.000
5
Seminar KIT
100
15.000
1.500.000
JUMLAH

6.000.000



PUBLIKASI
NO
ITEM
BANYAK
SATUAN
NOMINAL
1
Cetak Backdrop
1
500.000
500.000
2
Stiker
100
1.000
100.000
3
Cetak Spanduk
2
250.000
500.000
4
Cetak Undangan
100
1.000
100.000
5
Cetak Famplete
1
500.000
500.000
6
Penyebaran Undangan
100
2.500
250.000
7
Paket Dokumentasi
1
1.500.000
1.500.000
JUMLAH

3.450.000
HUMAS
NO
ITEM
BANYAK
SATUAN
NOMINAL
1
Transport Panitia
10
300.000
3.000.000
2
Transportasi Peserta
100
75.000
7.500.000
3
Sewa Mobil
1
400.000
400.000
JUMLAH

10.900.000
KONSUMSI
NO
ITEM
BANYAK
SATUAN
NOMINAL
1
Snack
100
7.000
700.000
3
Nasi Box Panitia
15
25.000
375.000
4
Nasi Box Peserta
100
20.000
2.000.000
JUMLAH

3.075.000
REKAPITULASI
NO
ITEM


NOMINAL
1
Kesekretariatan


3.475.000
2
Acara


13.100.000
3
Akomodasi


6.000.000
4
Publikasi


3.450.000
5
Humas


10.900.000
6
Konsumsi


3.075.000
TOTAL 
40.000.000

TERBILANG:
"EMPAT PULUH JUTA RUPIAH"





kepanitiaan
Penanggung Jawab              : M. Haiqal Arifianto
Ketua Panitia Pelaksana               : Siti Hasanah
Sekretaris                                 : Abdul Hamid
Bendahara                                : Yulia Berlianti

Anggota                                    : Abdul Aziz 
: Rudati
: Satria 
: Dita 
: Muhammad Fauzi 
                                                : Nurmil












SUSUNAN ACARA KEGIATAN
Hari Pertama
WAKTU
ACARA
PENGISI
08.00-10.00
Registrasi Peserta
Panitia
Opening Ceremony
MC
Pembacaan Ayat Suci Alquran
Nurul Afiah
Laporan Ketua OC
Siti Hasanah
Sambutan Ketua Umum
M. Haiqal Arifianto
10.00-12.30
Materi I:
Pemasaran Barang di Indonesia 
Marsudi
12.30 – 13.30
Istirahat
Panitia & Peserta
13.30-15.00
Materi II :
Tingkat Produksi dan Konsumsi Masayrakat Indonesia 
Gunawan
15.00
Penutup
Panitia
Hari Kedua
WAKTU
ACARA
PENGISI
10.00-12.30
Materi IV : Marketing Pemasaran
Aidil Syukri
12.30 – 13.00
Istirahat
Panitia
13.30-15.00
Materi V : Melihat Potensi Negara Berkembang, dalam bidang Ekonomi, Sesi II,
Afrizal Hariyanto
15.30 ``
Penutupan
Panitia


1 komentar: